17 September 2011

106 CALON HAJI KAUR DIVAKSIN MENINGITIS

Bengkulu, 15/9 (ANTARA) - Sebanyak 106 calon jamaah haji Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, sudah divaksin meningitis dari Dinas Kesehatan setempat.

"Calon haji Kabupaten Kaur yang sudah dipastikan berangkat ke Tanah Suci pada 2011 sudah kita berikan vaksin meningitis dari Dinkes setempat. Sekarang mereka tinggal bersiap-siap untuk berangkat ke Mekkah Almukaromah," kata Kepala Kemenag Kaur, Suardi Abas, Kamis.
Selain diberikan vaksin meningitis para calon haji Kaur juga sudah melaksanakan manasik dan pembuatan paspor, serta kelengkapan haji lainnya, termasuk tas pakaian.

Dengan demikian, para calon haji Kaur tinggal menunggu keberangkatan ke Tanah Suci. Calon haji Kaur dari Bengkulu menuju embarkasi Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akan menggunakan angkutan udara.

Biaya transportasi udara Bengkulu - Padang dan sebaliknya dikenakan kepada para calon haji sebesar Rp2,5 juta/orang. Ongkos ini lebih murah dari musim haji 2010 sebesar Rp3 juta/orang.

Sedangkan maskapai yang akan mengangkut jemaah Kaur dari Bengkulu menuju Padang adalah Sriwijaya Air. Demikian pula ketika kembali ke Bengkulu nanti tetap menggunakan maskapai yang sama.

Para Calhaj Kaur sesuai jadwal akan berangkat ke Tanah Suci pada 5 Oktober 2011. Sedangkan dari Bengkulu menuju Embarkasih Padang sehari sebelumnya. "Jadi, pada 4 Oktober para Calhaj Kaur sudah meninggalkan Bengkulu," ujarnya.

Untuk itu, Suardi Abas mengimbau kepada para Calhaj Kaur agar menjaga kesehatan dengan berolahraga, sehingga ketika berangkat menuju Tanah Suci kondisi fisik dalam keadaan prima.

"Saya berharap kepada seluruh Calhaj Kaur sebelum berangkat tetap menjaga kesehatan, sehingga kondisi fisik tetap prima baik akan berangkat maupun setelah berada di Tanah Suci," ujarnya.

Dengan demikian, para Calhaj Kaur dapat melaksanakan rukun haji dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan, katanya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP