25 Agustus 2011

PEMKAB SELUMA BAGIKAN BANTUAN SAPI PADA PETANI

Bengkulu, 26/8 (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu akan membagikan bantuan sapi di sejumlah desa untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di daerah itu.

Bupati Seluma Murman Effendi, di Bengkulu, Jumat, menyatakan keinginannya agar di masa mendatang populasi ternak akan meningkat, sehingga daerah itu bisa menjadi salah satu kabupaten penghasil sapi terbesar di Provinsi Bengkulu.

Bantuan sapi akan disalurkan dalam waktu dekat ini kepada para petani di Desa Pandan, Kecamatan Seluma Utara. Bantuan serupa sudah disalurkan Pemkab kepada petani di Desa Lubuk Resam dan Desa Talang Empat.

Namun, dia tidak menjelaskan jumlah bantuan sapi yang akan disalurkan Pemkab Seluma kepada para petani di Desa Talang Pandan. Demikian pula jumlah sapi yang sudah disalurkan kepada petani di Desa Lubuk Resam dan Talang Empat.

"Yang jelas, bantuan sapi yang sudah kita salurkan kepada petani di Desa Lubuk Resam dan Talang Empat dipelihara dan dirawat petani dengan baik, sehingga tahun depan kemungkinan sudah mulai menghasilkan," ujarnya.

Pengembangkan ternak sapi di Kabupaten Seluma, katanya sangat menjanjikan karena pakan ternak alami di daerah ini cukup banyak, sehingga petani tidak kesulitan untuk memberi makan ternaknya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Irianto Abdulla sangat merespon prgram bantuan sapi yang dilakukan Pemkab Seluma kepada para petani di daerah itu.

Dengan adanya bantuan ternak sapi ini diharapkan ke depan produksi sapi potong di Kabupaten Seluma dapat meningkat, sehingga sebagian kebutuhan daging di Bengkulu dapat diatasi dari peternak di daerah itu.

Saat ini, kebutuhan daging di Bengkulu belum dapat diatasi dari hasil peternak masyarakat setempat, sehingga Bengkulu masih mendatangkan sapi dari luar, di antaranya dari Lampung dan Sumsel.

Namun, dengan adanya program bantuan sapi kepada petani oleh Pemkab Seluma diharapkan daerah ini ke depan dapat memberikan kontribusi terhadap kebutuhan daging Bengkulu, katanya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP