25 Agustus 2011

LEBARAN - BANK DI MUKOMUKO LIBATKAN POLISI AMANKAN ASET

Mukomuko, Bengkulu, 25/8 (ANTARA) - Kantor Bank Bengkulu Cabang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melibatkan dua anggota kepolisian setempat mengamankan aset bank tersebut dari aksi kejahatan mulai H-7 sampai H+7 Idul Fitri 1432 Hijriah.

"Dua anggota kepolisian itu secara bergantian piket pada malam hari, selanjutnya siang hari pengamanan dilakukan oleh dua orang Satpam secara bergiliran yang bekerja di Bank Bengkulu," kata Kepala Bank Bengkulu Cabang Kabupaten Mukomuko Nusirwan di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, sebanyak empat orang personel keamanan bertugas selama 24 jam menjaga dan memastikan tidak terjadi tindakan kejahatan dalam lingkungan Bank Bengkulu.

Selain itu bank tersebut dilengkapi kamera tersembunyi atau CCTV.

Pada hari-hari biasa, lanjutnya, Bank Bengkulu tetap menggunakan jasa bantuan dari anggota kepolisian setempat menjaga keamanan bank ini pada malam hari. Apalagi dalam suasana Lebaran setiap tahun, penjaga semakin diperketat.

Supaya keamanan uang dalam ATM Bank Bengkulu bisa dijamin agar masyarakat bisa mengambil uang menjelang dan setelah lebaran.

Selain itu, pengawasan dan pemantauan lingkungan Bank Bengkulu cabang daerah ini juga menggunakan kamera CCTV yang berada dalam kantor Bank ini guna mempermudah petugas jaga dalam melihat suasana baik siang maupun pada malam hari.

Sementara itu, diperkirakan kantor Bank Bengkulu daerah ini tidak lagi memberikan pelayanan transaksi keuangan karena terhitung libur lebaran mulai tanggal 27 Agustus dan masuk kembali 5 September 2011.
Tetapi, Nusirwan masih akan berkoordinasi dengan pimpinan Bank ini di tingkat pusat guna memastikan mulai dan berakhirnya libur pada lebaran tahun ini.

"Mulai libur sampai masuk kantor kembali petugas jaga kami minta perketat penjagaa agar aksi kejahatan tidak terjadi," kata dia.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP