12 April 2011

UMUM - DPRD SETUJUI SUNTIKAN DANA UNTUK PS BENGKULU

Bengkulu, 22/3 (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu menyetujui suntikan dana untuk klub PS Bengkulu yang dilanda krisis keuangan.

Dana disetujui itu sekitar Rp800 juta dari Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) 2011 dalam rangka mendukung PS Bengkulu menyelesaikan petandingan Devisi Utama putaran dua di Aceh, kata Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Rahimandani, Selasa.Dana tersebut sudah dicairkan, Senin (21/3) dan kesebelasan PS Bengkulu langsung berangkat menuju Bireun, Aceh, untuk melakukan laga lanjutan dengan kesebelasan bumi rincong tersebut.

"Kami mengharapkan dana bantuan itu bisa membayar gaji pemain dan biaya transportasi serta kebutuhan lainnya di PS Bengkulu," katanya.
Sekretaris manajemen PS Bengkulu Syamsul mengatakan, cairnya dana bantuan APBD itu setelah pihak manajemen bertemu menemui Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu akhirnya ada persetujuan.

Dana sebesar Rp800 juta tersebut akan dipergunakan membayar gaji dan akomodasi selama mengikuti pertandingan devisi utama putaran ke dua di Aceh.

Sementara gaji para pemain selama tiga bulan belum dibayar Manejer PS Bengkulu Hakman Novi akan dilunaskan, sedangkan Hakman Novi sudah mengundur diri sejak 14 Maret 2011.

Manajer PS Bengkulu itu mundur dari kepengurusan karena tidak sanggup mengurusi kesebelasan tersebut akibat krisi keuangan yang berkepanjangan beberapa bulan terakhir.

"Kemelut keuangan dan adanya desakan akhirnya Hakman Novi secera resmi mundur dan ia menyerahkakn sepenuhnya pada masyarakat," ujar Syamsul.

Sebelumnya dana bantuan Pemrpov Bengkulu itu cair ada wacana PS Bengkulu dibubarkan, untung saja dapat diselamatkan dengan kucuran dana sebesar Rp800 juta tersebut.

Koordinator suporter PS Bengkulu (Panglimania) Arif dikonfirmasi mengatakan saat ini tim PS Bengkulu sudah berada di Bireun Aceh untuk mengikuti pertandingan sekaligus melanjutkan pertandingan melawan PS Lhoukesmawe pada 24 Maret 2011.

Tim PS Bengkulu hanya diikuti sebagian dari ofisial, sementara pengurus lainya akan menyusul ke Aceh untuk memberikan dukungan semangat kepada pemain PS Bengkulu.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP