09 Februari 2011

PEMBAGIAN KOMPOR GAS DITARGETKAN TUNTAS FEBRUARI

Bengkulu, 14/1 (ANTARA) - Pemerintah Bengkulu menargetkan pembagian kompor untuk program konversi minyak tanah ke gas tuntas pada Februari 2011.

"Kami targetkan pembagian kompor gas tuntas selambat-lambatnya pada Februari, lalu menyusul tabung elpijinya," kata Asisten II Sekretaris Provinsi Bengkulu Fauzan Rahim di Bengkulu, Jumat.Ia mengatakan pembagian kompor pada tahap awal diprioritaskan di empat kabupaten dan kota yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selanjutnya, kompor juga akan didistribusikan ke enam kabupaten lainnya yaitu Muko Muko, Bengkulu Tengah, Lebong, Seluma, Rejang Lebong dan Kaur.

"Pendataan di empat kabupaten dan kota memang terlebih dulu tuntas sehingga pembagian tahap pertama difokuskan di daerah itu," tambahnya.

Peluncuran konversi minyak tanah ke gas dilakukan oleh Sekretaris Provinsi Bengkulu Hamsyir Lair pada 17 Desember 2010.

Pemerintah pusat melalui pendataan Pertamina dan Konsultan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menetapkan jumlah paket konversi untuk Provinsi Bengkulu sebanyak 394.461 paket.

Koordinator tim konversi minyak tanah ke gas Provinsi Bengkulu Sadikin mengatakan realisasi konversi minyak tanah ke gas akan dilaksanakan secepatnya sesuai dengan prosedur yang disusun tim.

Ia mengatakan pembagian paket konversi tersebut diprioritaskan bagi ibu rumah tangga pengguna minyak tanah dan usaha kecil menengah.

Saat pembagian paket konversi tersebut, masyarakat juga diberikan buku pintar berisi informasi petunjuk penggunaan kompor gas yang aman.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP