26 Oktober 2010

PDAM MUKO MUKO DIBANTU TENAGA GRAFITASI PADA 2012

Muko Muko, Bengkulu, 11/10 (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum Kecamatan Air Rami, Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu, akan dibantu tenaga grafitasi dengan nilai Rp20 miliar oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu pada 2012.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Selagan Kabupaten Muko Muko, Abu Halim, Senin, mengatakan, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan tenaga grafitasi itu menghabiskan dana sebesar Rp20 miliar."Kami minta supaya pembangunan tenaga grafitasi bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, tetapi balai Sumber air mengatakan, anggaran untuk itu 2012," ungkapnya.

Ia mengatakan, di kecamatan Air Rami cadangan air yang tersedia dan intensitasnya cukup besar untuk dibangun tenaga grafitasi.

"Kapasitas yang bisa dihasilkan dari aktivitas PDAM tenaga grafitasi itu bisa mencapai 30 liter perdetik," urainya.

Ia mengatakan, dengan tenaga grafitasi bukan hanya masyarakat di kecamatan Air Rami saja yang bisa menikmati air bersih tetapi kecamatan tetangga seperti kecamatan Malin Deman dan Ipuh.

Ia menjelaskan dengan kapasitas 30 liter perdetik jumlah pelanggan yang bisa di sulpai air bersih mencapai 2.400 pelanggan.

"Disamping manfaat bisa dirasakan oleh masyarakat, perusahaan bisa melakukan aktivitas tanpa harus dibebankan dengan biaya operasional," katanya.

Menurut dia, sering matinya listrik di Kecamatan Air Rami tidak menjadi hambatan bagi PDAM yang menggunakan tenaga grafitasi dalam menjalankan aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kita tidak lagi harus terbebani dengan besarnya biaya pembayaran rekening listrik karena tenaga grafitasi tidak menggunakan sumber listrik," urainya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP