26 Oktober 2010

GEMPA 7,2 SR MENTAWAI TERASA DI BENGKULU

Bengkulu, 25/10 (ANTARA) - Gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR) terjadi sekitar pukul 21.42 Wib di Barat Daya Pagai, Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) dirasakan cukup kuat di Provinsi Bengkulu.

Getaran gempa kuat itu sangat terasa di Kabupaten Mukomuko dan sekitarnya dan tidak jauh berbeda dengan gempa besar 7,9 SR pada 2007, kata Bagio seorang warga Mukomuko dihubungi, Senin."Kami sempat berhamburan keluar rumah, namun setelah ditunggu beberapa saat tidak ada gempa susulan tetap masyarakat terlihat masih tetap siaga," ujarnya.

Sementara di Kota Bengkulu terasa sentakan cukup kencang walau hanya sekejab, terlebih bila berada dilantai dua berbeda dengan guncangan seperti sebelumnya, ujar Enggi warga Pagar Dewa.

Getaran gempa itu sempat membuat panik warga yang tengah menonton televisi di rumahnya masing-masing, namun tidak terasa lagi getaran berikutnya, ujarnya.

Situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa 7,2 SR itu berada pada lokasi 3,61 Lintang Selatan (LS) dan 99,93 Bujur Timur (BT).

Pusat gempa berada pada 78 Km barat daya Pagai, Mentawai, Sumbar dan tidak dijelaskan tentang adanya potensi tsunami.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP