26 Oktober 2010

DISNAKERTRANS SIAPKAN 4.000 LEMBAR KARTU PENCARI KERJA

Muko Muko, 12/10 (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan 4.000 lembar kartu pencari kerja bagi masyarakat yang ingin mengikuti tes penerimaan calon pegawai negeri sipil di daerah ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muko Muko Hariyadi Nazar, di Muko Muko, Selasa, mengatakan, jumlah kartu percari kerja yang disiapkan sebanyak 4.000 lembar sama dengan jumlah pada tahun sebelumnya."Pengalaman dalam tes pennerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun sebelumnya, jumlah kartu percari kerja yang dicetak oleh dinas ini sebanyak 3.000 lembar, dari jumlah stok sebanyak 4.000 lembar," katanya.

Ia mengatakan jumlah kartu yang dicetak oleh dinas ini pada 2010 akan mengalami kelebihan, karena jumlah peserta tes tidak melebihi jumlah stok kartu yang disiapkan.

"Jika stok yang disiapkan oleh dinas ini kurang , maka akan diusahakan untuk dicetak lagi kartu pencari kerja sesuai dengan permintaan pencari kerja," katanya.

Ia menjelaskan sampai saat ini masyarakat yang mengurus kartu pencari kerja di instansi ini belum mengalami peningkatan, hanya 3 hingga 5 orang dalam satu hari yang mengurus kartu kuning ini.

"Biasanya permintaan kartu kuning membludak ketika keluar pengumuman resmi dari pemerintah terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil," katanya.

Sementara anggaran untuk pengadaan kartu pencari kerja di instansi ini sebesar Rp34 juta ternyata dicoret sehingga untuk dana cetak kartu tersebut dinas terpaksan mengunakan dana kantor yang tersedia.

"Dana untuk cetak memang sudah dicoret tetapi tidak menjadi hambatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan kartu kuning," urainya.

Ia menerangkan bahwa jumlah permintaan masyarakat yang ingin kartu pencari kerja sampai saat ini sebanyak 200 lembar.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP