26 Oktober 2010

DIRJEN PERHUBUNGAN BANGUN FASILITAS BANDARA MUKO MUKO

Muko Muko, Bengkulu, 12/10 (ANTARA) - Kepala Bagian Penyusunan Program Sekretariat Pemerintah Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu, Herlian, mengatakan bahwa secara bertahap fasilitas Bandar Udara di daerah itu sudah mulai dibangun oleh Direktorat Jenderal Perhubungan.

"Fasilitas yang sedang dibangun oleh Departemen Perhubungan pusat saat ini seperti ruang tunggu penumpang, garasi kendaraan PBK, dan pembangunan pagar Bandara," ungkapnya.Ia mengatakan bahwa pemerintah pusat secara bertahap sudah melengkapi sarana dan prasarana Bandara untuk kepentingan umum di daerah ini.

"Kita berharap fasilitas lain yang belum dibangun dalam tahun ini akan dibangun pada tahun yang akan datang," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa yang tidak kalah mendesaknya untuk mendukung keamanan Bandara adalah pemindahan Jalinsum.

"Sebab saat ini jalan itu berada sangat dekat dengan Bandara sehingga bisa menganggu keamanan bandara," katanya.

Ia mengatakan pemerintah akan memprogramkan rencana pemindahan Jalan Lintas Barat Sumatera sepanjang dua kilometer yang berada di daerah Bandara ini ke lokasi jalan lingkar sepanjang 10 kilometer.
"Panjang Jalinsum di lokasi Bandara sekitar dua kilometer sedangkan panjang jalan yang menjadi lokasi pemindahan mencapai lima kilometer," ungkapnya.

Ia mengakui bahwa daerah ini tidak sanggup untuk mengeluarkan biaya pembangunan Jalinsum sehingga pembangunan itu diserahkan kepada pemerintah pusat.

"Kemungkinan pemindahan jalan itu tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat ini karena saat ini pemerintah pusat melalui departemen perhubungan masih melengkapi fasilitas Bandara daerah ini," katanya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP