17 Oktober 2010

DINSOS MUKOMUKO USULKAN 1.000 RUMAH LAYAK HUNI

Mukomuko, Bengkulu, 21/9 (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu mengharapkan Kementerian Sosial RI menyetujui usulan mendapatkan jatah sebanyak 1.000 unit rumah layak huni pada 2010 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko Badri Rusli di Bengkulu, Selasa, mengatakan, daerah tersebut mendapat bantuan sebanyak 75 unit rumah layak huni pada 2009. "Tahun ini kami mengusulkan tambahan jumlah rumah layak huni kepada Kementrian Sosial menjadi sebanyak 1.000 unit," katanya.

Ia mengatakan, usulan berupa proposal itu sudah diberikan kepada pemerintah pusat untuk dipelajari dan dipertimbangkan.

"Kami juga berusaha menyampaikan kepada pemerintah pusat usulan dalam bentuk lisan dengan harapan bisa terealisasi," tambahnya.

Tetapi Informasi yang diterima Dinas Sosial daerah ini justru bertolak belakang karena menurut keterangan dari Kementrian, jumlah bantuan rumah layak huni untuk 2010 terbatas.

"Kata mereka, jumlahnya untuk seluruh Indonesia sebanyak 4.000 unit, sehingga tidak mungkin daerah ini diberikan sebanyak 1000 unit," katanya.

Ia mengatakan, kemungkinan besar jumlah bantuan rumah layak huni untuk daerah ini tidak sebesar usulan yang disampaikan karena jumlah 4.000 unit itu harus dibagi rata.

"Meski tidak sebanyak yang kami usulkan tetapi paling tidak tahun ini (2011) Mukomuko tetap mendapat bagiannya," ujarnya.

Sementara teknis pemberian bantuan rumah layak huni itu dalam bentuk material yang diberikan kepada masyarakat.

"Pada 2009, masyarakat tidak mampu diberikan material bangunan seperti batu bata, semen, batu kali, dan jenis meterial lainnya," ujarnya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP