26 Oktober 2010

17.122 MURID SD AKAN DIBERIKAN MAKANAN TAMBAHAN

Mukomuko, Bengkulu, 22/10 (ANTARA) - Sebanyak 17.122 murid sekolah dasar di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan diberikan makanan tambahan untuk meningkatkan gizi dalam mengikuti proses belajar mengajar.
"Seluruh murid sekolah dasar di daerah ini sebagai penerima makanan tambahan anak sekolah bantuan dari pemerintan pusat, untuk meningkatkan gizi anak," kata Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Mukomuko Subroto, Jumat.Ia mengatakan, bantuan makanan tambahan juga akan diberikan kepada 2.153 murid taman kanak-kanak di daerah ini.
"Sebelum bantuan berupa uang tunai itu diberikan oleh pemerintah pusat kepada semua sekolah dasar dan 57 taman kanak-kanak di daerah ini Dinas Pendidikan akan melakukan sosialisasi untuk menyampaikan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis).

Menurut dia, pihak sekolah harus mengikuti petunjuk yang tertera di dalam Juklak dan Juknis, serta memberikan makanan tambahan kapada murid yang mengandung gizi bukan asal makanan.

"Makanan yang dimaksud mengandung gizi seperti bagian dari makanan itu sudah memenuhi prootein, karbohidrat dan kadungan gizi lainnya," katanya.

Ia menjelaskan, setiap pemberian makanan itu Dinas Pendidikan Nasional akan selalu mengawasi supaya program pemerintah pusat menjadikan murid sehat bisa tercapai.

"bantuan berupa uang dari pemerintah pusat itu langsung diterima setiap sekolah dasar melalui rekening sekolah, dan pihak sekolah yang mengelola dana itu," ujarnya.

Sementara itu, sampai sekarang Dinas Pendidikan Nasional belum megetahui jumlah bantuan uang yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada setiap sekolah di daerah ini.

"Pemerintah masih menghitung jumlah murid seluruhnya karena uang bantuan itu diberikan sesuai dengan jumlah murid," katanya.
Menurut dia, program pemerintah memberikan makanan tambahan yang mengadung gizi sangat bersar sekali manfaatnya untuk anak.

"Dengan tubuh anak yang sehat otomatis mereka bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan baik," katanya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP