03 Agustus 2010

TUNGGAKAN LISTRIK DI MUKOMUKO CAPAI RP120 JUTA

Mukomuko, 16/7 (ANTARA)- Tunggakan listrik pelanggan di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, bulan Juni 2010 mencapai Rp120 juta, menurun dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai Rp242,8 juta.

Bulan terakhir pembayaran listrik terhitung Juni 2010, sedangkan untuk Juli hitungannya masih berjalan dan pembayarannya terakhir 20 Juli 2010, kata Pelaksana harian Supervisor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Mukomuko, Yoga, Jumat."Bila dibandingkan bulan Juni jumlah tunggakan bulan mei lebih kecil, penurunan jumlah tunggakan ini hampir mencapai target kami," ungkapnya.

Tahun ini Tunggakan pelanggan PLN setiap bulan mengalami penurunan, kemungkinan tunggakan pelanggan akan terus ditekan.

"Januari tunggakan Rp218,8 juta, Februari Rp303,1 juta, Maret Rp199, 2 juta dan April Rp176,5 juta," terangnya.

Tunggakan tersebut merata di daerah ini seperti di Kantor jaga Kecamatan Lubuk Pinang, kantor jaga Kecamatan Penarik dan Kantor jaga Kecamatan Ipuh, dan kecamatan Pondok Suguh.

Sementara itu rekening yang tertagih mengalami penurunan dari awal bulan sampai Mei. Januari rekening yang ditagih Rp761,4 juta, Februari Rp909,9 juta, Maret Rp1,03 miliar, April Rp1,02 miliar dan Mei Rp959,3 juta.

"Sedangkan untuk Juni jumlah tagihan belum seluruhnya masuk sehingga belum diketahui berapa jumlah karena belum direkap dan dicatat," terangnya.

PLN ranting Mukomuko terus berupaya agar pelanggan memiliki kesadaran untuk membayar listrik, karena berbagai imbauan seperti melalui media massa sudah dilakukan.

"Alangkah baiknya pelanggan membayar sesuai dengan jadwal sehingga pembayarannya tidak menumpuk dan memberatkan," tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa jumlah pelanggan PLN ranting Kabupaten Mukomuko saat ini tercatat sebanyak 11.706 rumah.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP