04 Agustus 2010

PLN PRIORITASKAN PEMBANGUNAN JARINGAN INTERKONEKSI DI BENGKULU

Bengkulu, 30/7 (ANTARA) - PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara memprioritaskan pembangunan jaringan interkoneksi di Bengkulu pada 2011, kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu Burhandari, Jumat.

"Berdasarkan pertemuan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu dengan Direktur Utama PLN Dahlan Iskan di Jakarta beberapa waktu lalu berjanji akan memprioritaskan pembangunan jaringan interkoneksi di daerah ini pada 2011," katanya.Pembangunan jaringan interkoneksi listrik itu akan menghubungkan Bengkulu-Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Sesuai data Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu beberapa kabupaten dan kota di daerah ini sudah menikmati jaringan listrik mencapai 79 persen.

"Masyarakat Kota Bengkulu, Kabupaten Kaur, dan Kabupaten Bengkulu Selatan sudah menikmati jaringan listrik mencapai 79 persen sampai 80 persen, hanya 20 persen masyarakat yang belum menikmati penerangan," terangnya.

Sedangkan di Kabupaten Mukomuko paling sedikit masyarakat yang menerima jaringan yang bersumber dari PLN.

"Hitungan kami masyarakat Kabupaten Mukomuko yang baru menikmati listrik sebanyak 30 persen, dengan jumlah daya mencapai 9 MW," ujarnya.

Tetapi pada 2010 Kabupaten Mukomuko akan mendapat bantuan mesin dari PLN sebanyak 12 unit dengan jumlah kapasitas daya terpasang 4 MW.

"Dengan penambahan jumlah daya di Kabupaten Mukomuko itu diharapkan masyarakat menikmati listrik bisa bertambah, jumlah total daya yang terpasang mencapai 13 MW," katanya.

Sementara itu untuk menghubungkan jaringan dari Kota Sungai Penuh kemungkinan melewati Kabupaten Mukomuko.

"Kita berharap dengan masuknya jaringan iterkoneksi di daerah ini, tidak ada lagi krisis listrik di 10 kabupaten kota di Provinsi Bengkulu," katanya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP