04 Agustus 2010

41 KM JALAN PROVINSI DIUSULKAN DI HOTMIX

Mukomuko, Bengkulu, 30/7 (ANTARA)- Komisi III Dewan Pewakilan Rakyat Tingkat satu berjanji mengusulkan sepanjang 41 kilometer jalan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu untuk di hotmix.

Jalan provinsi yang ada di daerah ini tidak mampu menahan beban muatan mobil yang membawa Tandan Buah Segar dengan kapasitas 10-15 ton, kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Muharamin, Jumat.Jenis jalan burda hanya mampu menahan beban muatan dengan kapasitas 5 ton, sehingga kelebihan muatan tersebut membuat kondisi jalan semakin rusak, ungkapnya.

Dengan panjang jalan yang ada di daerah ini kemungkinan anggaran yang dibutuhkan bisa mencapai Rp20 miliar. "Kita akan usahakan membahas usulan ini di tingkat sidang paripurna, sehingga dalam APBD perubahan disiapkan anggaran untuk pembangunan jalan di daerah ini," terangnya.

Sementara itu komisi tiga Anggota DPRD lainnya Burhandari merasa kecewa dengan sedikitnya jumlah paket kegiatan pembangunan jalan untuk daerah ini.

"Setelah kami lihat, ternyata dari 130 paket daerah ini hanya mendapatkan 4 - 5 paket kegiatan pembangunan jalan atau belum sampai lima persen dana yang disalurkan provinsi untuk daerah ini," ungkapnya.
Terbatasnya jumlah paket kegiatan pembangunan jalan untuk daerah ini karena kurang proaktifnya pemerintah setempat dalam hal ini instansi teknis mengusulkan kepada pemerintah provinsi.

"Seharusnya Dinas Pekerjaan Umum membuat konsep usulan jalan provinsi yang ingin dibangun di daerah ini, sehingga dengan konsep tersebut ada pertimbangan dari pemerintah tingkat satu," terangnya.

Selanjutnya Dewan berharap instansi terkait menyiapkan konsep ruas jalan provinsi di daerah ini yang ingin dibangun, dengan konsep tersebut dewan bisa membahas dalam sidang tertinggi.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP