04 Agustus 2010

PLN JAMIN TIDAK ADA PEMADAMAN SELAMA RAMADHAN

Mukomuko, Bengkulu, 1/8 (ANTARA)- Perusahaan Listrik Negara ranting Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menjamin selama bulan puasa tidak ada pemadaman listrik karena menjelang ibadah itu 10 unit mesin sudah bisa beroperasi secara maksimal.

Dua dari 10 mesin milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) daerah ini sedang dalam proses pembongkaran, namun sebelum bulan puasa mesin tersebut sudah bisa digunakan, kata Kepala PLN Bengkulu, Bakri, Minggu."Dua mesin jenis komatsu dengan daya 400 kilowat dan mesin perkin dengan daya mencapai 500 kilowat diperbaiki di Jakarta," ungkapnya.

Meski hanya delapan mesin, namun di daerah ini tidak ada pemadaman dalam kurun waktu lama, akan tetapi untuk mengantisipasi pemakaian pada bulan puasa, maka PLN akan menambah dengan dua mesin yang selesai tidak lama lagi.

"Sepuluh mesin itu digunakan untuk pemakaian pelanggan yang berada mulai dari Kecamatan Lubuk Pinang sampai Kecamatan Penarik, sedangkan lima mesin digunakan pelanggan yang berada di kecamatan Ipuh, Kecamatan Pondok Suguh, dan Kecamatan Sungai Rumbai," terangnya.

Ia menejelaskan pemakaian lima mesin yang berada di Kecamatan Ipuh dipastikan bisa beroperasi maksimal selama bulan puasa, meski mesin dengan jenis SWD tidak beroperasi secara maksimal di daerah itu, namun sebelum puasa sudah bisa dimaksimalkan.

"Pemadaman yang terjadi selama ini bukan faktor kurangnya daya, namun karena terjadi gangguan di salah satu jaringan di daerah ini, sehingga gangguan tersbeut berimbas dengan jaringan lain," jelasnya.

Sementara itu jumlah kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk daerah ini mencapai 17 ton per hari.

"10 ton perhati untuk pemakaian 10 mesin, sedangkan sebanyak tujuh ton BBM untuk pemakaian lima mesin," jelasnya.

Ia berharap stok BBM yang disuplai ke daerah ini selama bulan puasa tidak mengalami hambatan seperti hari biasa.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP