06 Juli 2010

UNIVERSITAS BENGKULU TERIMA 1.270 MAHASISWA BARU

Bengkulu, 23/6 (ANTARA) - Universitas Bengkulu dalam tahun kuliah 2010 menyediakan 1.270 kursi untuk mahasiswa baru pada tujuh fakultas di lingkungan perguruan tinggi negeri tersebut.

"Tahun ini kami menerima 1.270 mahasiswa baru melalui seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) yang bisa memilih 32 jurusan di tujuh fakultas yang ada," kata Pembantu Dekan I Universitas Bengkulu, Fachrurozi di Bengkulu, Rabu.Ia mengatakan tes penerimaan mahasiswa baru sudah digelar pada Rabu (16/6) melibatkan 5.162 peserta dan hasilnya akan diumumkan pada 17 Juli 2010.

Tujuh fakultas di lingkungan Universitas Bengkulu meliputi Fakultas Pertanian, Hukum, FKIP, MIPA, Ekonomi, Tehnik dan Fisipol.

"Tes penerimaan berlangsung dua hari, menyusul untuk calon mahasiswa pendidikan jasmani dan kesehatan akan mengikuti tes keterampilan," kata Fachrurozi.

Sedangkan penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran masih menunggu koordinasi dengan pemerintah Kabupaten dan Kota, mengingat pembiayaan Program Studi baru itu masih bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Khusus untuk Fakultas Kedokteran tidak ada dalam pilihan SNMPTN karena mahasiswanya adalah penerima beasiswa dari pemerintah kabupaten/kota," ujar Fachrurozi.

FK Universitas Bengkulu dalam tahun ajaran 2009/2010 menerima 48 mahasiswa baru, 38 diantaranya merupakan siswa terbaik dari sembilan kabupaten/kota dan mendapat beasiswa dari Pemkab masing-masing.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP