11 Juli 2010

PEJABAT KINI DITETAPKAN BUPATI MUKO MUKO TERPILIH

Muko Muko, Bengkulu, 8/7 (ANTARA)- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu, menetapkan pejabat kini sebagai bupati terpilih pada pilkada setempat pada 3 Juli 2010.

KPU setempat setelah melakukan sertifikasi dan rekapitulasi penghitungan perolehan suara kepala daerah dan wakil kepala daerah pada rapat pleno, Rabu malam (7/7), pejabat kini Ichwan Yunus memperoleh suara 31.719 suara atau 41 persen, kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muko Muko Merida Susanti, Kamis."Rapat pleno yang digelar KPU tadi malam merupakan keputusan terakhir penetapan Bupati dan Wakil Bupati Muko Muko untuk periode 2010-2015," ungkapnya.

Setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muko Muko, KPU akan menyampaikan surat hasil rapat pleno kepada unsur pimpina Dewan Perwailan Rakyat Daerah (DPRD).
"Penetapan itu sejalan dengan peraturan yang dikeluarkan oleh KPU nomor 73 Tahun 2009," jelasnya.

Selain itu, hasil pleno juga akan disampaikan kepada KPU Provinsi Bengkulu dan KPU Pusat, dengan tembusan kepada bupati, gubernur, dan Presiden.

"Kami anggap Pilkada di kabupaten ini final, dan dalam pelaksanaan selama ini sudah berjalan dengan aman dan kondusif ," katanya.

Hasil rekapitulasi pada 15 kecamatan di kabupaten itu jumlah suara sah dan tidak sah berjumlah sebanyak 80.916 suara. Pasangan nomor urut lima Ichwan Yunus-Chairul Huda memperoleh suara sebanyak 31.719 disusul pasangan nomor urut satu Sapuan-Kuwatono 22.416 suara, dan pasangan nomor urut tiga Supardji-Samsury Rustam 11.638.

Sedang calon dan nomor urut dua Antoni Sitorus-Djatmiko 8.666, dan Azhari-Rifa"I memperoleh 2.764 suara.

Sementara suara terbanyak untuk calon gubernur pada pilkada serentak bersama dengan pemilihan bupati lainnya di tujuh kabupaten di dikuasai oleh pejabat kini Agusrin Najamudin yang berpasangan dengan Junaidi Hamzah dengan perolehan sebanyak 32.815 suara.

"Jumlah suara sah dan tidak sah untuk calon Gubernur Bengkulu di daerah pemilihan Kabupaten Muko Muko mencapai sebanyak 81.300 suara," imbuhnya.(pso-149)

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP