14 Juni 2010

PRESIDEN DIPASTIKAN BUKA MTQN KE-23 DI BENGKULU

Bengkulu, 1/6 (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-23 di Bengkulu pada 5 Juni 2010.

"Sudah dipastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan berada di Bengkulu pada 5 Juni 2010 untuk membuka Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN)," kata Komandan Korem 041 Garuda Emas Kolonel Inf Putut Winarno saat dihubungi melalui telepon, Selasa.Putut yang masih menggelar rapat koordinasi di Jakarta terkait kehadiran Presiden SBY membuka MTQN di Bengkulu mengatakan dirinya sudah mendapatkan mandat untuk mengamankan kehadiran kepala negara.

Jadwal sementara, Presiden SBY beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono akan tiba pada Sabtu sore (5/6) dan langsung membuka MTQN pada pukul 19.00 WIB.

"Selanjutnya dijadwalkan akan menginap di Gedung Daerah dan kembali ke Jakarta pada Minggu pagi (6/6)," katanya.

Kehadiran kepala negara menurut dia mengharuskan diterapkannya standar pengamanan yang ketat namun tidak mengganggu jalannya acara yang dipusatkan di arena utama MTQN di Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar.
Untuk menyambut rombongan kepresidenan kata Danrem, terdapat tiga titik yang harus diamankan yakni Bandara Fatmawati Soekarno, Gedung Daerah dan arena utama MTQN.

"Untuk pengamanan acara, kami bekerja sama dengan kepolisian tetapi khusus untuk VVIP menjadi tanggung jawab Korem 041 Garuda Emas dan Kodam Sriwijaya Palembang, Sumatra Selatan," jelasnya.

Meski Provinsi Bengkulu termasuk daerah yang paling kondusif di Tanah Air namun standar pengamanan sesuai prosedur akan dijalankan.

Untuk pengamanan MTQN, Korem 041 Garuda Emas dan Kodam Sriwijaya Palembang menurunkan 600 orang personel.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP