14 Juni 2010

MENAG: MTQ KEGIATAN SEJARAH LUAR BIASA

Bengkulu, 4/6 (ANTARA) - Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) merupakan salah satu kegiatan sejarah luar biasa bagi kehidupan manusia.

"Selain itu juga sebagai sarana pendidikan karakter bangsa dalam kehidupan sehari-hari dan lebih menjernihkan agama, khususnya agama Islam," katanya kepada pers di lokasi MTQN Provinsi Bengkulu, Jumat.Menag didampingi Gubernur Bengkulu Agusrin Maryono Najamudin menjelaskan, MTQ juga punya andil memantapkan kehidupan masyarakat yang berkeTuhananan Yang Maha Esa.

"Kami berharap acara nasional tersebut bisa juga sebagai obat trauma bagi masyarakat Bengkulu yang pernah dilanda bencana," katanya.

Masyarakat Bengkulu sudah dua kali diguncang gempa besar yaitu tahun 2000 berkekuatan 7,3 skala Richter (SR) dan 2007 berkekuatan 7,9 SR.

MTQN, katanya, juga erat kaitannya dengan perputaran ekonomi masyarakat karena pengunjung yang datang ke daerah ini akan berbelanja membeli produk andalan Bengkulu.

Selain itu acara keagamaan nasional ini juga bernuansa pariwisata sehingga membuat masyarakat berbenah di berbagai pembangunan fisik dan menjual produk pengembangan ekonomi lokal.

Gubernur Bengkulu Agusrin Maryono Najamudin mengatakan, sarana pendukung MTQN tersebut seluruhnya sudah siap dan tinggal beberapa peralatan saja yang belum dipasang dan menunggu saat pembukaan.

Para kafilah yang berdatangan ke Bengkulu saat ini sebagian besar sudah tertampung, namun para penghibur masih mencari rumah-rumah masyarakat untuk tempat penampungan mereka.

Para penggembira dari 32 provinsi di Indoensia dipastikan tidak akan tidur di bawah tenda dan tetap diupayakan mendapat tempat inap di rumah warga, katanya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP