14 Juni 2010

KAFILAH DARI 29 PROVINSI TIBA DI BENGKULU

Bengkulu, 3/6 (ANTARA) - Kafilah dari 30 provinsi peserta Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-23 pada 5 hingga 12 Juni 2010 sudah tiba di Kota Bengkulu.

"Hari ini ada 16 provinsi yang sudah tiba, kemarin ada 13 provinsi jadi seluruhnya 29 provinsi, ditambah kafilah Bengkulu berarti ada 30 provinsi yang sudah ada di Bengkulu,"kata Sekretaris Umum Panitia MTQN ke-23 Provinsi Bengkulu, Syaifullah, Kamis.Diperkirakan puncak kedatangan para kafilah akan terjadi pada Jumat (4/6) hingga Sabtu (5/6) pagi.

Ia mengatakan jumlah kafilah per provinsi sesuai dengan peserta lomba yakni 60 kafilah sehingga jumlah kafilah dari 33 provinsi diperkirakan mencapai 1.900 orang.

"Jumlah kafilah per provinsi sama yaitu 60 orang, tapi jumlah penggembira berbeda dan kedatangannya juga belum terjadwal apakah serentak dengan kafilah atau belakangan,"kata Kepala Biro Kesra Provinsi Bengkulu ini.

Terkait minimnya akses transportasi udara Jakarta-Bengkulu yang sempat dikeluhkan para kafilah menurut Syaifullah sudah teratasi dengan penambahan penerbangan dua maskapai yakni Batavia dan Lion Air.

Ia mengatakan seluruh kafilah pasti akan diangkut sebab sudah menjadi komitmen antara Pemprov Bengkulu dengan manajemen maskapai penerbangan tersebut.

"Kalau ada isu kehabisan tiket atau kursi mungkin itu hanya satu atau dua orang karena tidak mungkin Lion atau Batavia mengangkut penumpang hanya 5 orang, jadi harus sabar dulu menunggu kursi penuh baru diberangkatkan,"katanya.

Terkait penginapan para penggembira yang harus menggunakan rumah warga menurutnya sampai saat ini masih bisa diatasi.

Panitia MTQN menurut dia berusaha mencari rumah-rumah warga yang disewakan untuk penginapan para penggembira sebab panitia hanya menyediakan penginapan para kafilah dan pendamping.

Rangkaian agenda MTQN akan dimulai pada Jumat (4/6) pukul 14.00 Wib dengan menggelar pawai taaruf dan dilanjutkan malam taaruf pada pukul 19.30 Wib.

Selanjutnya pembukaannya secara resmi dijadwalkan akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Sabtu (5/6) pukul 19.30 Wib di arena utama MTQN Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP