14 Juni 2010

BENGKULU UNGGULKAN HIFZIL QURAN DAN KALIGRAFI

Bengkulu, 7/6 (ANTARA) - Kafilah tuan rumah, Provinsi Bengkulu mengunggulkan cabang Hifzil 30 juz dan kaligrafi untuk meraih prestasi di ajang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-23.

"Hifzil 30 juz oleh hafis dan hafijah dan kaligrafi menjadi unggulan kafilah Bengkulu dalam Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) kali ini meskipun kami harapkan semua cabang yang diikuti meraih kemenangan," kata Ketua Kafilah Provinsi Bengkulu Agus Aswadi, Senin.Ia mengatakan sebanyak 41 kafilah Bengkulu akan berlomba pada tujuh cabang yang dilombakan pada MTQN tersebut.

Penampilan maksimal dari para kafilah kata diharapkan mampu membawa Provinsi Bengkulu meraih prestasi 10 besar.

"Selama ini kami belum pernah masuk 10 besar jadi pada kesempatan kali ini di mana keunggulan kita banyak penggembira yang memberi semangat kepada kafilah Bengkulu sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik bagi daerahnya," katanya menerangkan.

Tujuh cabang yang dilombakan pada MTQN ke-23 yaitu Tilawah, Hifzil, Tafsir Quran, Khottil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran dan Menulis Kandungan Al Quran dengan 20 golongan.

Koordinator lomba Hifzil 30 juz dan tafsir bahasa Arab, Hifzan Bustami mengatakan memasuki hari kedua, golongan 30 juz sudah menuntaskan delapan hafis dan hafijah.

"Untuk Hifzil 30 juz sudah dimulai dari Minggu (5/6) dan hari ini 10 peserta yakni lima hafis dan lima hafijah antara lain dari Bengkulu, Aceh dan Jawa Timur,"katanya.

Cabang Hifzil khususnya golongan 30 juz dan tafsir bahasa Arab kata dia diikuti 24 hafis dari 24 provinsi dan 15 hafijah dari 15 provinsi.

Lomba tersebut dinilai oleh 10 dewan hakim dan menggunakan sistem perangkingan.

"Hari kedua dan ketiga serta keempat akan menyelesaikan seluruh penampilah peserta kemudian akan dirangking untuk mendapat tiga besar yang akan maju ke final,"katanya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP