14 Juni 2010

MALUKU TUAN RUMAH MTQN 2012

Bengkulu, 12/6 (ANTARA) - Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan Provinsi Maluku akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-24 pada 2012.

"Malam ini akan dilakukan penyerahan pataka dari Gubernur Bengkulu kepada Gubernur Maluku sebagai tanda dimulainya kepanitiaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-24," kata menteri dalam sambutannya pada penutupan MTQN ke-23 di Bengkulu, Sabtu.Menteri agama (Menag) mengatakan penyelenggaraan MTQN ke-23 di Provinsi Bengkulu berjalan lancar dan baik.

Namun, kata dia, tolok ukur keberhasilan tidak hanya dilihat dari kemeriahan acara, tetapi dampaknya terhadap pembangunan moral dan akhlak masyarakat.

"Untuk itu, kafilah diharapkan tidak hanya mengutamakan prestasi, tetapi juga melakukan syiar Islam di masyarakat," katanya.

Pada MTQN ke-23 Kafilah Jawa Barat meraih juara umum dengan memperoleh sembilan medali emas, enam perak, dan dua perunggu dari sejumlah cabang dan golongan lomba.

Posisi kedua ditempati Kafilah DKI Jakarta dengan perolehan delapan medali emas, enam perak, dan lima perunggu.

Sedangkan tempat ketiga diduduki Kafilah Banten dengan memperoleh dua medali emas, enam perak, dan tiga perunggu.

Kafilah yang masuk 10 besar MTQN 2010 di peringkat empat adalah Provinsi Kepulauan Riau, kemudian diikuti Sumatera Barat, dan tempat keenam Provinsi Riau.

Peringkat tujuh ditempati tiga provinsi dengan nilai yang sama yaitu Kafilah Bengkulu, Sulawesi Selatan, dan Papua Barat.

Sedangkan posisi kedelapan ditempati Kalimantan Timur, kesembilan diduduki dua provinsi yaitu Jawa Timur, dan Aceh.

Kemudian Kafilah Provinsi Maluku dan Sumatera Utara menempati peringkat kesepuluh, karena jumlah nilainya sama.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP