14 Juni 2010

WAPRES BOEDIONO SERAHKAN PIALA JUARA UMUM MTQN

Bengkulu, 12/6 (ANTARA) - Wakil Presiden Boediono menyerahkan piala juara umum Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-23 kepada Kafilah Provinsi Jawa Barat yang berhasil meraih prestasi tertinggi pada lomba itu, Sabtu.

Penyerahan piala juara umum dilakukan setelah Ketua Dewan Juri Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) 2010 Prof Roem Rowi membacakan keputusan dewan hakim dan juri tentang pemenang tujuh cabang lomba dan 20 golongan yang diperlombakan.Kafilah Jawa Barat memperoleh sembilan emas, enam perak, dan dua perunggu dari sejumlah cabang dan golongan.

Piala juara umum yang diperoleh Kafilah Jawa Barat diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sementara posisi kedua ditempati Kafilah Provinsi DKI Jakarta dengan perolehan delapan emas, enam perak dan lima perunggu.

Penyerahan piala juara kedua dilakukan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali dan penyerahan piala juara ketiga yang ditempati Kafilah Provinsi Banten dengan dua emas, enam perak dan tiga perunggu diserahkan oleh Ketua LPTQN Nasarudin Umar.

Sementara kafilah yang masuk dalam 10 besar MTQN 2010 di posisi keempat yaitu Provinsi Kepulauan Riau, kelima Sumatera Barat, dan keenam Riau.

Posisi ketujuh ditempati tiga provinsi dengan nilai yang sama yaitu Kafilah Provinsi Bengkulu, Sulawesi Selatan, Papua Barat, kedelapan ditempati Kalimantan Timur, kesembilan ditempati dua provinsi yakni Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Aceh.

Sementara di urutan kesepuluh juga ditempati dua provinsi yaitu Sumatera Utara dan Provinsi Maluku.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP