14 Juni 2010

"ANGSO DUO" JUARAI PAWAI TAARUF MTQN 2010

Bengkulu, 12/6 (ANTARA) - Replika "angso duo" yang dihias dan diarak Kafilah Provinsi Jambi dalam rangkaian pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-23 pada 4 Juni 2010 meraih juara pertama lomba pawai taaruf.

Pengumuman pemenang pawai taaruf dilakukan serentak dengan pengumuman pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-23 pada malam penutupan oleh Wakil Presiden Boediono, Sabtu.Pemenang pawai taaruf kedua diraih Kafilah DKI Jakarta dengan kendaraan yang dihias replika kitab suci Al Quran dan posisi ketiga diraih Kafilah Provinsi Riau yang mengarak replika Masjid Agung An Nur.

Ketua Dewan Hakim MTQN ke-23 Provinsi Bengkulu Prof Muhammad Roem Rowi juga membacakan hasil pawai taaruf terbaik tingkat provinsi yang diikuti 10 kabupaten/kota.

Untuk tingkat provinsi, yang terbaik diraih Kabupaten Bengkulu Tengah, pemenang kedua Kabupaten Rejang Lebong dan ketiga Kabupaten Muko Muko.

"Jambi mendapat nilai 683, Provinsi DKI dengan nilai 681 dan Provinsi Riau mendapat nilai 679,"katanya.

Penyerahan piala pawai taaruf dilakukan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali kepada perwakilan masing-masing kafilah.

Sementara juara umum MTQN ke-23 diraih Kafilah Jawa Barat yang berhasil mengganti posisi juara umum Kafilah Provinsi DKI Jakarta pada MTQN ke-22 di Provinsi Banten.

Posisi kedua ditempati Kafilah Provinsi DKI Jakarta dengan perolehan delapan emas, enam perak dan lima perunggu.

Sedangkan terbaik ketiga diraih Kafilah Provinsi Banten dengan dua emas, enam perak dan tiga perunggu.

Kafilah yang masuk dalam 10 besar MTQN 2010 di posisi keempat yaitu Provinsi Kepulauan Riau, kelima Sumatera Barat, dan keenam Riau.

Posisi ketujuh ditempati tiga provinsi dengan nilai yang sama yaitu Kafilah Provinsi Bengkulu, Sulawesi Selatan, Papua Barat, kedelapan ditempati Kalimantan Timur, kesembilan ditempati dua provinsi yakni Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Aceh.

Sedangkan Kafilah Provinsi Maluku dan Sumatera Utara menempati posisi kesepuluh karena jumlah nilai yang sama.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP