27 Mei 2010

PERSIAPAN MTQN CAPAI 96 PERSEN

Bengkulu, 26/5 (ANTARA) - Sekretaris Provinsi Bengkulu Hamsyir Lair mengatakan persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional yang dijadwalkan berlangsung 4 Juni hingga 12 Juni 2010 sudah mencapai 96 persen.

"Persiapan fisik dan nonfisik yang dibutuhkan untuk menunjang acara MTQN sudah siap 96 persen, tinggal penyelesaian di beberapa bidang," katanya saat meninjau arena utama MTQN ke-23 di eks lokasi Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) di Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar, Rabu.Penyelesaian tersebut antara lain pengecatan arena utama MTQN serta fasilitas penunjang acara seperti air dan listrik.

Sebelumnya persiapan tersebut ditargetkan tuntas pada Selasa (25/5) namun diperpanjang menjadi Minggu (30/5).

"Pada 30 Mei semua pekerjaan sudah tuntas, karena pada 1 Juni kami sudah mulai menerima tamu dari provinsi peserta," katanya.

Manager PLN Cabang Bengkulu Kadarisman mengatakan untuk memenuhi kebutuhan listrik selama penyelenggaraan MTQN, sudah disiapkan sembilan unit genset.

"Kami akan memenuhi kebutuhan listrik dan proses pemasangan jaringan, travo dan peralatan lainnya sudah dilaksanakan," katanya.

Ia mengatakan saat ini tengah dilakukan pemasangan sejumlah peralatan termasuk travo dan LBS (load break switch) sehingga akan terjadi pemadaman bergilir di beberapa titik dalam wilayah Bengkulu.

Kadarisman mengatakan kebutuhan daya pada penyelenggaraan MTQN sebesar 1.700 kilo watt (KW) yang dipenuhi menggunakan sembilan unit genset tersebut.

"Untuk mengoperasikan genset tersebut selama satu pekan penyelenggaraan MTQN dibutuhkan 20 ribu hingga 25 ribu liter bahan bakar minyak," katanya.

Ia mengatakn kebutuhan listrik MTQN akan terpenuhi dengan genset yang disediakan, sehingga tidak akan mengganggu distribusi listrik ke rumah tangga.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP