27 Mei 2010

MENAG AKAN LANTIK 142 DEWAN HAKIM MTQN

Bengkulu, 24/5 (ANTARA) - Menteri Agama Surya Dharma Ali akan melantik 142 dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran Nasional di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu.

"Pelantikan dewan hakim tersebut dijadwalkan pada 5 Juni 2010," kata pejabat protokoler Kementerian Agama Kusmindar saat meninjau kesiapan lokasi pelantikan di gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Senin.Ia mengatakan jumlah dewan hakim tersebut ditentukan oleh panitia pusat sesuai dengan kriteria dan kebutuhan lomba, sedangkan persiapan agenda lainnya menjadi tanggung jawab panitia besar yang dibentuk Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Khusus untuk dewan hakim, ini menjadi tanggung jawab panitia pusat dan penyelenggaraannya akan dikoordinasikan panitia dari Pemprov Bengkulu,"katanya.

Setelah meninjau lokasi pelantikan dewan hakim, Kusmindar bersama Kepala Biro Analisis Kebijakan Dalam Negeri Sekretaris Negara Guntur Arimuladi juga melihat arena utama penyelenggaraan MTQN di eks lokasi STQ di Kelurahan Sumber Jaya.

Guntur mengatakan kunjungan tersebut khusus untuk meninjau persiapan penyelenggaraan MTQN yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami khusus meninjau persiapan tempat pelantikan dewan hakim dan meninjau persiapan di arena utama, karena diharapkan Presiden hadir untuk membuka acara tersebut," katanya.

Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin sebelumnya mengatakan persiapan MTQN sudah mencapai 90 persen dan kekurangan lainnya akan diselesaikan sebelum pembukaan pada 5 Juni 2010.

"Persiapan fisik diharapkan tuntas pada H-10, dan saya mengharapkan dukungan semua pihak untuk menyukseskan acara ini," katanya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP