27 Mei 2010

KUNJUNGAN MENTERI KE MUKO MUKO TERTUNDA SEHARI

Bengkulu, 17/5 (ANTARA) - Rencana kunjungan tiga menteri yakni Kementerian Perhubungan, Menteri Pertanian dan Menteri Dalam Negeri ke Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu, tertunda satu dari jadwal tanggal 19 Mei 2010.

"Insya Allah kunjungan ketiga Menteri itu terealisasi tanggal 20 Mei 2010 atau tertunda satu hari, karena akan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudoyono ke luar negeri (Singapura dan Malaysia)," kata Kabag Humas pemkab Muko Muko Yanzuri Nawawi yang dihubungi, Senin."Kami mendapat informasi terakhir dari Jakarta, bahwa dari tiga menteri itu, Menteri Pertanian sudah siap dan mudah-mudahan dua menteri lainnya juga bisa mewujudkan kunjungannya ke Muko Muko," katanya.

Menurut dia, rencana kunjungan tiga Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II itu akan mengunjungi beberapa obyek pembangunan yang ada di Kabupaten Muko Muko.

Beberapa obyek pembangunan yang akan ditinjau tiga menteri itu antara lain pusat pelayanan terpadu di Pemkab Muko Muko merupakan yang terbaik di Provinsi Bengkulu selama tahun 2009.

Selain itu, katanya, mereka akan mengunjungi perkebunan jarak pagar dan melakukan panen jagung di Kecamatan Lubuk Pinang setempat serta melihat sumber tata air di wilayah Kabupaten Muko Muko.

Rencana kunjungan tiga menteri itu, hanya memakan waktu empat jam setelah itu kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus, para rombongan itu dijadwalkan berangkat dari Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB dan tiba di Bandara Muko Muko pukul 09.45 WIB.

Bandara Muko Muko akan ditinjau langsung oleh Menteri Perhubungan dalam rangka pengembangan perpanjangan landasan dan pembanguan sarana pendukung, karena akan melakukan penerbangan rutin melayani Muko Muko, Sumbar dan Bengkulu.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP