15 Mei 2010

GUBERNUR BENGKULU BATALKAN CUTI KAMPANYE

Bengkulu, 15/5 (ANTARA) - Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin yang mencalonkan kembali sebagai gubernur periode 2010-2015 membatalkan mengambil cuti kampanye agar fokus melaksanakan persiapan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional ke-23 pada Juni 2010.

"Kebetulan saat kampanye sangat berdekatan dengan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN). Jadi saya membatalkan rencana mengajukan cuti kampanye," katanya di Bengkulu, Sabtu.Menurut dia, kampanye terbuka yang dihadiri massa pendukung cukup dilakukan oleh pasangan wakil yaitu Junaidi Hamzah.

"Cukup Ustadz Junaidi saja yang kampanye karena saya sudah dikenal masyarakat," tambahnya.

Agusrin yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, MTQN yang menjadi agenda nasional itu membutuhkan perhatian penuh sehingga tidak bisa terganggu dengan jadwal kampanye dan kepentingan lainnya untuk pilkada.

"Agenda MTQN adalah agenda besar yang pertama kali dilaksanakan di daerah kita, jadi saya akan fokus untuk mempersiapkan acara ini dengan baik," katanya.

Terkait sejumlah kepala daerah yang juga maju pada pilkada bupati sebagai calon incumbent hingga saat ini belum ada yang mengajukan cuti.

Sejumlah bupati yang maju kembali pada pilkada antara lain Bupati Muko Muko Ichwan Yunus, Bupati Kepahiang Bando Amin, Bupati Rejang Lebong Suherman, Bupati Lebong Dalhadi Umar, dan Bupati Seluma Murman Efendi.

"Sampai sekarang para calon itu belum ada mengajukan surat izin cuti kampanye mungkin dalam waktu dekat akan disampaikan," katanya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP