15 Mei 2010

32 GUBERNUR HADIRI MTQN 2010 PROVINSI BENGKULU

Bengkulu, 7/5 (ANTARA) - Sebanyak 32 gubernur dan 60 duta besar negara sahabat direncanakan akan menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) yang dibuka pada 5 Juni 2010.

"Sebanyak 32 gubernur sudah mengkonfirmasi kehadiran, kecuali gubernur Yogyakarta karena beliau sedang sakit," kata Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin di Bengkulu, Jumat.Ia mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka acara tersebut. Diperkirakan MTQN tersebut akan menjadi kegiatan terbesar karena dihadiri 32 gubernur dan 60 duta besar negara sahabat.

Hingga saat ini lebih dari 2.500 kafilah juga sudah mengkonfirmasi kehadiran kepada panitia pelaksanaan MTQN.

"Jumlah kafilah ini masih akan bertambah karena belum termasuk para penggembira masing-masing kontingen," ia menjelaskan.

Menurutnya, tanggung jawab penginapan dan akomodasi yang ditanggung panitia hanya untuk kafilah yang akan berkompetisi pada MTQN. Sedangkan para penggembira akan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kontingen bersangkutan.

Gubernur mengatakan, persiapan agenda nasional itu sudah mencapai 90 persen dan diharapkan 10 hari sebelum pembukaan semua persiapan sudah tuntas.

Panitia tengah fokus pada persiapan penginapan dan sebagian kontingen sudah mendapat penginapan yang jelas sedangkan sebagian lainnya masih dalam tahap penjajakan.

"Kami sudah mengumpulkan para pemilik hotel dan penginapan yang dimiliki dinas/instansi dan sekarang yang terdata sebanyak 32 penginapan,"katanya.

Dari jumlah tersebut sebanyak 15 penginapan dikhususkan bagi tamu undangan yang akan menghadiri pembukaan MTQN.

Penginapan yang akan dipakai untuk para tamu undangan antara lain Hotel Horizon, Dena Hotel, Cottage Panorama, Hotel Malibu, Samudra Dwinka Hotel, Rio Asri, Dianti HOtel, Zal Hotel, Quest House, Bunda Hotel dan Mess Pemda.

"Kalau Bapak Presiden memutuskan menginap, sudah disiapkan di Gedung Daerah," katanya.

Sementara penginapan untuk para kontingen antara lain Hotel Pasir Putih, Asrama Haji, Hotel Putri Gading, Hotel Vista, Malibu Kuala, Rindu Alam, Bapelkes, LPMP, BKKBN dan Raffles City.

Untuk penyelenggaraan agenda nasional tersebut, Pemprov menganggarkan dana Rp32 miliar dan Biro Kesra Pemprov Bengkulu menjadi penanggung jawab utama kegiatan.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP