02 Mei 2010

2.400 KAFILAH MEMASTIKAN HADIR DI MTQN

Bengkulu, 26/4 (ANTARA) - Sebanyak 2.400 kafilah dari 33 provinsi memastikan kehadiran dalam Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-23 di Bengkulu, 4 Juni 2010.

"Sampai saat ini sebanyak 2.400 kafilah sudah mengkonfirmasikan kehadiran, itu termasuk penggembira karena untuk peserta lomba hanya 66 orang tiap provinsi atau sekitar 1.900 orang," kata Koordinator MTQN Provinsi Bengkulu Syaifullah, Senin.


Ia mengatakan, seluruh kafilah sudah mendapat penginapan, begitu juga para tamu undangan.

Persiapan agenda nasional yang rencananya dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu sudah mencapai 80 persen.

"Tinggal lagi mencari penginapan tambahan untuk para penggembira, lalu persiapan panggung acara dan pasar rakyat," tambahnya.

Khusus tuan rumah Bengkulu akan mengikuti 41 dari 42 cabang lomba dan mengandalkan cabang Tahfidz atau hafalan Al Quran.

Teknis acara katanya, dimulai dengan pawai Taaruf pada H-1 atau 4 Juni dan dilanjutkan acara pembukaan pada 5 Juni 2010, sekaligus dimulai perlombaan dan pembukaan pameran dan pasar rakyat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu Zulkarnain Muin mengatakan saat ini tengah berlangsung pembangunan panggung utama dan persiapan pasar rakyat.

"Kami menargetkan pada 10 Mei 2010 bangunan panggung dan fisik lain untuk keperluan acara akan selesai," katanya.

Pihaknya juga bertanggung jawab memperbaiki gorong-gorong yang tersumbat atau rusak, serta toilet dan sarana air bersih untuk keperluan selama acara berlangsung.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP