17 September 2009

WARGA MUKO-MUKO DIGUNCANG GEMPA

Bengkulu, (ANTARA) - Gempa yang mengguncang Sumatra Barat dan Bengkulu masing-masing berkekuatan 5,2 Skala Ricter (SR) dan 5,4 SR, membuat warga di Kabupaten Muko Muko siaga, karena daerah ini berada di tengah dua titik gempa tersebut.
Data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kamis, menjelaskan, Gempa di Sumatra Barat terjadi pada pukul 00:33 WIB dengan kekuatan 5,2 SR.
Gempa itu terjadi pada episentrum 1.55 Lintang Selatan (LS) dan 99.41 Bujur Timur (BT), berada 66 Km Tenggara Siberut Mentawai, Sumbar dengan kedalaman 30 Km.
Setelah itu kembali terjadi di Bengkulu pada pukul 06.46 WIB, berkekuatan 5,4 Skala ricchter (SR), namun tidak ada kerusakan dan korban jiwa kendati getarannya teras cukup kuat di Kota Bengkulu.
Gempa Bengkulu itu terjadi pada episentrum 4.17 Lintang Selatan (LS) dan 102.53 Bujur Timur (BT), berada 94 Km Barat laut Bintuhan, Kabupaten Kaur, Bengkulu, dengan kedalaman 25 Km.
Kabag Humas Pemkab Muko Muko Yanzuri, ketika dihubungi, mengatakan, warga setempat cepat siaga setelah terjadi dua guncangan gempa itu, karena gempanya terasa cukup kuat.
Muko Muko berada di antara dua getaran gempa tersebut, sedangkan warganya masih trauma oleh gempa yang terjadi September 2007 berkekuatan 7,9 SR.
Setelah menunggu beberapa jam dan sudah aman dari getaran suslan, warga kembali menjalankan aktifitasnya baik PNS dan petani setempat, kata Yanzuri.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP