27 Agustus 2009

WARGA MUKOMUKO "DEMAM" INTERNET SPEEDY


Bengkulu, (ANTARA) - Warga di Kabupaten Mukomuko, berjarak 180 Km dari Kota Bengkulu, saat ini sedang 'demam' layanan internet speedy yang sudah menjangkau Kabupaten terjauh dari Kota Bengkulu itu.
Manager PT. Telkom cabang Bengkulu, Hamdani, ketika ditemuai, Jumat, menyebutkan sejak diluncurkan pada pertengahan Maret 2009 lalu, animo masyarakat Mukomuko sangat tinggi untuk memanfaatkan layanan speedy, terbukti dari semua kuota jaringan internet Speedy untuk Kabupaten Mukomuko habis terjual
"Animo masyarakat Mukomuko untuk menggunakan Speedy luar biasa, dalam dua bulan ini saja pelanggan speedy di kabupaten itu mencapai 600 pelanggan," ujarnya.
Sejak selesainya proyek pemasangan jalur fiber optik (FO) yang menghubungkan Kota Bengkulu dengan Kabupaten Mukomuko awal Maret 2009 lalu, PT. Telkom langsung melakukan pemasangan jaringan internet Speedy.
Dalam satu minggu, Kuota awal sebanyak 24 jalur speedy Kabupaten Mukomuko langsung habis terjual sehingga PT. Telkom cabang Bengkulu harus meminta kuota tambahan ke Telkom Pusat khusus untuk Kabupaten Mukomuko.
Menurut Hamdani, besarnya animo masyarakat Mukomuko untuk menikmati layanan speedy saat ini sangat wajar karena selama ini Kabupaten Mukomuko tidak mendapat layanan internet dari Internet Service Provider (ISP) manapun.
Sementara itu, Ari Puspita Rini, salah satu warga Mukomuko ketika dihubungi menyambut gembira dengan adanya layanan internet speedy di tempat tinggalnya itu.
Ari yang juga guru honorer di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Mukomuko itu mengaku sangat terbantu dengan adanya speedy terutama untuk mencari bahan-bahan pelajaraan anak sekaligus untuk menambah wawasannya.
"Dengan adanya internet, kita bisa mencari bahan ajar untuk anak-anak dan siswa juga lebih melek teknologi terutama teknologi informasi seperti internet," ujarnya.
Jumlah pelanggan Internet Speedy di Provinsi Bengkulu sejak diluncurkan tahun 2007 hingga saat ini mencapai 3.500 pelanggan.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP