18 Juni 2011

DP3K MUKOMUKO DATA CALON PENERIMA BANTUAN UNGGAS

Mukomuko, Bengkulu, 18/6 (ANTARA) - Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu masih mendata calon penerima calon lokasi bantuan unggas dari Direktorat Jenderal Peternakan.

"Petugas mendata penerima calon peneriman bantuan unggas supaya program tepat sasaran," kata Kepala Seksi Pengembangan Kawasan Peternakan dan Pakan Ternak Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Mukomuko Sri Rezeki di Mukomuko, Sabtu.
Ia mengatakan bahwa pengajuan dari warga masyarakat daerah ini untuk dapat bantuan unggas dari pemerintah pusat itu sangat banyak, sehingga harus dipilih satu kelompok tani yang bisa menjalankan kegiatan ini.

"Bantuan itu bisa diberikan kepada peternak unggas atau kepada petani yang belum beternak, penetapan penerima setelah dilakukan pemilihan oleh petugas dari peternakan," katanya.

Ia membahkan, pendataan dilakukan oleh petugas peternakan untuk mendapat penerima yang sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat agar bantuan ini tepat sasaran.

Bantuan pembelian unggas dengan nilai sebesar Rp149.500.000 dari Direktorat Jenderal Peternakan melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu akan disalurkan pada tahun 2011 ini.

Sedangkan, satuan kerja pelaksaan pengadaan sapi ditangani oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu.

Derah ini hanya menerima bantuan yang serahkan oleh dinas tersebut melalui pihak ketiga.

Selanjutnya, bantuan unggas pemerintah tingkat satu dan langsung diberikan kepada warga yang tergabung daam kelompok tani. "Bantuan unggas kemungkinan diberikan pada tahun ini juga, dan kini menunggu realisasi," katanya.

Sementara itu, pemberian bantuan unggas kepada warga masyarakat di daerah ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah pusat mencapai swasembada daging, khususnya kebutuhan daging di daerah ini.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP