17 Oktober 2010

SOSIALISASI ELPIJI TERKENDALA DANA

Mukomuko, 22/9 (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan belum melakukan sosialisasi penggunaan elpiji terkait dengan konversi minyak tanah ke gas pada 2010 karena keterbatasan dana yang dianggarkan.

Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten Mukomuko Sudagar Chaniago, Rabu, mengatakan tahun ini pemerintah setempat belum bisa melaksanakan sosialisasi program pemerintah terkait konversi minyak tanah ke elpiji karena keterbatasan anggaran."Kalau tahun ini kemungkinan belum bisa dilaksanakan, karena anggaran untuk kegiatan itu belum tersedia," ungkapnya.

Ia mengatakan jumlah biaya yang dibutuhkan untuk kegiatan sosialisasi ini mencapai ratusan juta.

"Kami masih merinci berapa jumlah biaya yang dibutuhkan untuk kegiatan ini, mungkin berkisar mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya.

Menurut dia, dalam melaksanakan kegiatan sosialiasi pemerintah setempat akan dibantu oleh Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa serta petugas yang mengerti mengenai pemakaian gas elpiji.

"Sosialisasi juga akan disampaikan melalui media cetak di daerah ini sehingga berbagai cara itu bisa diterima oleh masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan sosialisasi merupakan salah satu kewajiban Pemerintah daerah setempat mendukung program pemerintah pusat.

"Agar dalam pelaksanaan program pemerintah di daerah ini bisa berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala," ujarnya.

Sementara itu, bagian ekonomi pemerintah setempat masih membuat rencana kegiatan yang akan disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP