26 Oktober 2010

REALISASI KUR DI MUKO MUKO CAPAI TARGET

Muko Muko, Bengkulu, 1/10 (ANTARA) - Kantor Cabang Pembantu Bank Rakyat Indonesia Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu, menyatakan realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada 2010 mencapai target sebesar Rp3 Miliar.

Pimpinan Kantor Cabang Pembantu Bank Rakyat Indonesia (KCP BRI) Kabupaten Muko Muko, Bambang, Jumat, mengatakan, target penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) terhitung sampai September 2010 sudah sesuai dengan target."Realisasi target KUR 2010 mencapai Rp3 Miliar, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp2,5 Miliar," ungkapnya.

Ia mengatakan berdasarkan aturan dari kantor BRI pusat, target KUR setiap tahun untuk KCP BRI daerah ini harus mengalami peningkatan mencapai 20 persen dari tahun sebelumnya.

"Target itu sudah tercapai pada tahun ini karena mengalami peningkatan sebesar Rp500 Juta," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa tidak semua usaha kecil di daerah ini yang bisa mendapatkan pinjaman KUR, hanya usaha yang belum pernah melakukan pinjaman yang bisa diberikan KUR.

"Kalau persyaratannya untuk mendapatkan pinjaman kepada KUR usaha tersebut belum pernah melakukan pinjaman kepada Bank," ujarnya.

Ia menerangkan bahwa untuk mendapatkan KUR masyarakat yang memiliki usaha diberikan kemudahan tanpa harus mengunakan jaminan atau agunan.

"Sertifikat tanah atau rumah tidak mutlak menjadi persyaratan yang diminta oleh bank untuk mendapatkan KUR, sertifikat hanya diperlihatkan untuk memastikan saja," urainya.

Sementara itu, bunga KUR yang dibebankan kepada nasabah sebesar 14 persen turun dari bunga sebelumnya sebesar 16 persen.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP