17 Oktober 2010

DIKNAS MUKOMUKO PASTIKAN KEBUTUHAN GURU TERPENUHI 2013

Mukomuko, Bengkulu, 24/9 (ANTARA) - Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu memastikan jumlah kekurangan tenaga guru pegawai negeri sipil mulai tingkat sekolah dasar hingga sekolah lanjutan tingkat atas bisa terpenuhi tahun 2013.

Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Mukomuko Ruslan, Jumat mengatakan, saat ini jumlah guru pegawai negeri sipil di daerah ini menvcapai 1.700 orang."Kita masih kekurangan jumlah tenaga guru pegawai negeri sipil di daerah ini sebanyak 460 orang," katanya.

Ia mengakui bahwa kekurangan jumlah tenaga guru di setiap sekolah di daerah tersebut telah terbantu dengan pengangkatan sebanyak 650 tenaga guru honor daerah.

"Jika hitungan angka jumlah guru di daerah ini sudah terpenuhi, tetapi kebutuhan itu dilengkapi penambahan jumlah guru honor daerah yang diangkat oleh Diknas, bukan kebutuhan guru pegawai negeri sipil," ujarnya.

Ia mengakui bahwa setiap tahun Diknas menerima penambahan jumlah tenaga guru yang diterima menjadi calon pegawai negeri sipil, tetapi jumlah itu tidak langsung menutupi kekurangan tenaga guru.

"Penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2010 ini Diknas mendapat jatah kuota dari pusat sebanyak 98 orang tenaga guru, dan jumlah tersebut belum final karena kuota tersebut belum turun dari Badan Kepegawaian Negara," katanya.

Ia memastikan pada penerimaan calon pegawai negeri sipil selama kurun waktu empat tahun ke depan jumlah tenaga guru di daerah ini bisa terpenuhi hingga 80-90 persen.

"Untuk meningkatkan mutu pendidikan maka yang harus dipenuhi pertama kali ketersediaan jumlah guru yang memadai di samping jumlah sarana dan prasarana belajar juga harus lengkap," katanya.

Sementara kekurangan jumlah tenaga guru itu merata dari sekolah dasar hingga sekolah menengah lanjutan tingkat atas.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP