03 Agustus 2010

PEJABAT KINI AKAN DILANTIK MENJADI BUPATI MUKOMUKO

Mukomuko, Bengkulu, 13/7 (ANTARA)- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Arnadi Pelm mengatakan bahwa jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko terpilih adalah 12 Agutus 2010.

"Kalau mengacu kepada jadwal yang dibuat oleh badan musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kemungkinan besar pelantikan bupati terpilih pada tanggal bupati habis masa jabatan yaitu 12 Agutus 2010," ungkap Arnadi.Ia mengatakan, pihaknya sudah menerima surat hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko 12 Juli 2010, surat tersebut akan ditindak lanjuti dan disampaikan ke Provinsi Bengkulu 14 Juli 2010.

"Kami hanya sebatas mengatahui hasil pemilihan kepala daerah penetapan dari KPU, untuk selanjutnya kami surat tersebut akan kami serahkan semuanya kepada pemerintah tingkat satu," terangnya.

Sementara itu pengaduan empat tim calon bupati dan wakil bupati yang tidak terpilih ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pelanggaran pemilihan kepada daerah. bukan menjadi halangan pelantikan bupati terpilih.

"Kalau keluar surat keputusan dari mahkamah konstitusi, paling tidak terjadi penundaan pelantikan," tegasnya.

Bupati terpilih yang ditetapkan oleh KPU berdasarkan hasil pleno, yakni Ichwan Yunus - Chairul Huda, pasangan pejabat kini itu memperoleh suara mencapai 41 persen.

"Berdasarkan hasil pleno KPU, dan disaksikan oleh seluruh perwakilan dan tim pemenangan masing-masing calon bahwa bupati terpilih pasangan Ichwan Yunus Huda," kata Anggoat KPU Devisi Sosialisasi Merida Susanti.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP