11 Juli 2010

KPU MEMASTIKAN PILKADA MUKO MUKO SATU PUTARAN

Muko Muko, Bengkulu, 7/7 (ANTARA)- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu, memastikan pemilihan kepala daerah setempat hanya satu putaran.

"Sebab dua pasangan calon sudah memperoleh suara di atas 30 persen sehingga besar kemungkinan pilkada hanya berlangsung satu putaran saja," kata Ketua KPU Muko Muko Natsir Ahmad, Rabu.Perolehan suara yang masuk berdasarkan formulir CI informasi dan teknologi KPU, pasangan pejabat kini Ichwan Yunus-Chairul Huda memperoleh suara 40 persen, disusul pasangan nomor urut satu Sapuan- Kuwatono sebanyak 30 persen.

"Persentase pasangan calon lain belum saya cek, tetapi angka untuk dua pasangan itu di atas 30 persen," jelas Natsir.

Namun, sampai sekarang belum seluruh data TPS yang masuk di KPU, beberapa tempat pemungutan suara (TPS) ada yang belum menyampaikan data.

"Kami belum bisa mengatakan seluruh data sudah masuk ke KPU, karena beberapa TPS ada yang belum masuk IT," jelasnya.

KPU saat ini akan merekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2010. karena rekap 15 kecamatan sudah masuk," ujarnya.

Namun, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang suaranya anjlok menyampaikan keberatan kepada Panwaslu Muko Muko, karena pihaknya menemukan berbagai kecurangan ketika pencoblosan.

Pada pemilihan bupati dan wakil bupati setempat bersamaan atau secara serentak dengan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, dan enam pilkada kabupaten lainnya pada 3 Juli 2010.

Lima pasangan calon bupati ikut pilkada Muko Muko, yakni pasangan nomor urut satu Sapuan-Kuwatono, nomor urut dua Antoni Sitorus-Djatmiko, ketiga Supardji-Syamsuri Rustam, keempat Ashari-Rifa'i, kelima pasangan Ichwan Yunus-Chairul Huda yang juga pejabat kini.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP