14 Juni 2010

WAPRES BOEDIONO DIJADWALKAN TUTUP MTQN 2010

Bengkulu, 11/6 (ANTARA) - Wakil Presiden Boediono dijadwalkan menutup Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-23 di Bengkulu pada Sabtu (12/6) pukul 19.30 WIB.

"Wakil Presiden (Wapres) Boediono yang akan menutup acara MTQN ke-23, dan direncanakan rombongan Wapres akan langsung kembali ke Jakarta pada pukul 22.00 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi Bengkulu Ali Berti saat jumpa pers di gedung astaka arena utama MTQN, Jumat.Ali mengatakan acara penutupan tidak akan semeriah saat pembukaan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, namun tidak akan mengurangi makna kegiatan yang diikuti 33 provinsi itu.

Menurutnya inti MTQN adalah silaturahmi antara umat Islam dari 33 provinsi yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan pemerintah pusat.

"Tidak akan semeriah pembukaan, teapi pada malam penutupan akan diwarnai pesta sinar laser yang membentuk kalimat selamat jalan bagi kafilah 32 provinsi," katanya.

Tarian penutupan akan ditampilkan 700 penari, jumlah ini lebih sedikit dibanding malam pembukaan yang mencapai 900 penari.

Selain hiburan, kata dia, acara yang ditunggu seluruh kafilah dari 33 provinsi adalah pengumuman pemenang cabang-cabang dan golongan yang dilombakan selama enam hari pelaksanaan MTQN.

"Nanti pengumuman pemenang tujuh cabang dan golongan serta juara umum akan dilakukan oleh ketua dewan hakim," katanya.

Ali juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan pers yang sudah mendukung kegiatan nasional tersebut sehingga pelaksanaannya bisa diketahui seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kominfo yang mendukung penuh kegiatan ini di tingkat nasional, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir termasuk penggembira mencapai tiga kali lipat dari perkiraan semula," katanya.

Menurutnya pada acara penutupan juga akan dilakukan penandangatanan dan peluncuran perangko MTQN ke-23 Provinsi Bengkulu sebagai bukti terlaksananya kegiatan tersebut.

Usai ditutup Wapres Budiono, masyarakat Bengkulu serta para kafilah dari 33 provinsi akan dihibur oleh raja dangdut Rhoma Irama dengan grup Soneta.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP