03 Agustus 2010

POLRES MUKOMUKO GELAR OPERASI PENERTIBAN JELANG PUASA

Mukomuko, Bengkulu, 26/7 (ANTARA)- Polres Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengelar operasi penertiban antara lain operasi penyakit masyarakat, operasi simpati dan operasi hutan nala menjelang bulan suci Ramadhan.

Kebetulan saja Tiga operasi itu digelar oleh polres daerah ini dalam waktu yang bersamaan, kata Kapolres AKBP Asep Teddy SIK, Senin."operasi pekat digelar selama dua minggu mulai 25 Juli sampai 20 Agustus 2010, sedangkan operasi simpati digelar selama 20 hari mulai 26 juli, dan operasi hutan nala digelar selama 22 hari sejak 23 Juli," kata Kapolres.

Ia menjelaskan dalam operasi penyakit masyarakat yang digelar sebanyak 13 wanita pekerja kafe diamankan oleh polisi, mereka akan dikenakan tindak pidana ringan," terangnya.

Selanjutnya operasi simpati atau dikenal nala zebra bertujuan untuk memberikan teguran kepada masyarakat daerah ini agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

"Hanya semacam teguran saja, bagi pengendara yang tidak mengunakan helm dan perlengkapan kendaraan," katanya.

Ia menjelaskan tindakan tilang yang dilakukan oleh petugas polisi ketika pengendara kendaraan mengakibatkan kelalaian fatal.

"Kita menertibkan kendaraan yang mengunakan knalpot yang tidak standar dan kendaraan yang kebut kebutan dijalan raya," katanya.

Selain itu operasi hutan nala, dalam operasi ini polisi berhasil mengamankan kayu ilegal yang tidak dilengkapi dengan dokumen lengkap.

"Dua tempat kayu diamankan oleh polisi, jumlahnya kami belum tahu karena sedang dalam proses pemeriksaan," tegasnya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP