03 Agustus 2010

PESAWAT SUSI AIR MENDARAT DI BANDARA MUKOMUKO

Mukomuko, Bengkulu, 24/7 (ANTARA) - Pesawat Susi Air jenis Cesna Harapan mendarat mulus di Bandara Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sabtu sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan pesawat itu untuk mengecek kondisi terakhir Bandara Mukomuko sebelum persiapan operasional penerbangan reguler pada Agustus 2010, kata Kepala Dinas Perhubungan Informasi Komunikasi Kabupaten Mukomuko Majohan, Sabtu."Mereka hanya ingin mengecek kondisi bandara, hasilnya mereka menilai bahwa kondisi bandara cukup baik," ungkapnya.

Ia optimistis penerbangan reguler akan berjalan dengan baik, karena berbagai hal sudah dipersiapkan seperti mobil pemadam kebakaran .

"Kita akan mengunakan mobil pemadam kebakaran yang ada saat ini, sambil menunggu pemerintah daerah melakukan pengadaan mobil pemadam yang baru tahun ini," katanya.

Sementara tarif tiket pemerintah belum mengeluarkan angka pasti, namun diperkirakan untuk Jakarta-Mukomuko antara Rp400 ribu sampai Rp500 ribu.

"Kemungkinan jumlahnya tidak sampai sebesar itu, dalam pembahasan perubahan anggaran akan kami bahas lagi, karena ada subsidi dari pemerintah daerah," katanya.

Berdasarkan hasil laporan pemerintah daerah ini kepada pihak Susi Air, bahwa Mukomuko memiliki potensi yang sangat besar, karena sebanyak 10 perusahaan perkebunan skala nasional melakukan investasi di daerah ini.

"Pesawat yang digunakan untuk penerbangan reguler di daerah ini jenis Cesna harapan dengan kapasitas tempat duduk 12 seat," ujarnya.

Pertimbangan membangun bandara itu karena pengusaha perkebunan di daerah ini memikirkan efisiensi waktu, sehingga pilihan transportasi udara sangat tepat bagi pengusaha, disamping bisa digunakan oleh masyarakat dan pejabat.

"Kita akan menggandeng badan usaha milik daerah (BUMD) sebagai mitra untuk penyertaan modal, sehingga pembelian tiket langsung kepada pihak BUMD," terangnya.

Selain itu, hewan ternak yang masih bebas berkeliaran di kawasan landasan bandara mulai ditertibkan oleh satuan polisi pamong praja.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP