03 Agustus 2010

BUPATI MUKOMUKO TERPILIH DILANTIK AWAL AGUSTUS

Bengkulu, 12/7 (ANTARA) - Calon Bupati Mukomuko, Bengkulu, terpilih Ichwan Yunus akan dilantik pada awal Agustus mendatang sesuai dengan masa berakhir jabatanya periode pertama (2005-2010).

Pada pemilahan kepala daerah (pilkada) 3 Juli 2010 pasangan Ichwan Yunus/Choirul Huda memperoleh dukungan suara sebesar 40,82 persen dari jumlah pemilih yang ada.

"Hasil pilkada Kabupaten Mukomuko sudah kita plenokan dan menetapkan pasangan Ichwan Yunus sebagai pemenang dengan perolehan suara mendekati 50 persen," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Nasir Ahmad ketika dihubungi melalui telepon seluler dari Bengkulu, Senin.Hasil pleno tersebut, sudah disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Bengkulu Agusrin Maryono Najamudin.

"Kita berharap SK pengangkatan Ichwan Yunus sebagai Bupati Mukomuko dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera diterbitkan, sehingga pelantikan bupati terpilih dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal 13 Agustus mendatang," ujarnya.

KPU Kabupaten Mukomuko optimistis proses pengangkatan Ichwan Yunus sebagai bupati daerah ini untuk kedua kali yaitu periode 2010-2015 tidak ada masalah.

Sebab, pada saat pleno KPU setempat dengan acara tunggal penetapan hasil pilkada dan sekaligus mengesahkan pasangan Ichwan Yunus/Choirul Huda sebagai pemenangnya sama sekali tidak mendapat protes dari kandidat lain.

Meskipun ada protes baru sebatas ucapan lisan. Sedangkan protes secara tertulis kepada KPU setempat terkait hasil pilkada 3 Juli sampai sekarang belum ada sama sekali.

"Kita hanya melayani protes atas hasil pilkada apabila disampaikan secara tertulis kepada KPU setempat, tetapi kalau protes disampaikan lisan tidak akan kita tanggapi," ujarnya.

Namun, sampai sekarang KPU Kabupaten Mukomuko sama sekali belum menerima surat protes dari kandidat bupati lainnya terkait hasil pilkada yang sudah diplenokan pada Jumat lalu (9/7).

"Kita berharap tidak ada protes atas hasil pilkada tersebut, sehingga pelantikan bupati terpilih dapat dilaksanakan sesuai jadwal KPU setempat," ujarnya.

© Copyright 2011 Perum LKBN Antara Biro Bengkulu . All rights reserved | Contact Us | About Us

Back to TOP